Elemensatu Kuvisik

Tips membuat film pendek dengan Smartphone

MisterIK11
0

Ada banyak cara untuk membuat sebuah film pendek. Film pendek yang menarik dan memiliki daya tarik bisa sangat menguntungkan Anda. Ini akan menjadi salah satu passive income jika Anda unggah di laman Youtube atau jejeraring sosial lainnya.

Anda tidak memerlukan semua peralatan mahal seperti kamera ratusan juta maupun komputer pengolah video yang canggih. Hanya dengan menggunakan smartphone, Anda sudah bisa membuat sebuah karya film pendek yang berkualitas.

01 Memilih Smartphone yang bagus

Tentu saja kamera adalah satu hal penting yang harus Anda perhatikan. Pilihlah smartphone dengan kualitas kamera yang cukup bagus. Ini akan menghasilkan gambar yang berkualitas tinggi dan membuat fim pendek Anda semakin menarik.
Gunakan smartphone yang sudah dilengkapi dengan kemampuan merekam video dengan kualitas HD. Ada banyak pilihan smartphone namun pilih yang memiliki kemampuan HD.

02 Gunakan aksesori tambahan

Saat membuat film pendek dengan kamera smartphone tidak jauh berbeda saat menggunakan kamera professional. Anda juga memerlukan beberapa aksesori tambahan seperti lensa, tripod, dan juga mikrofon. Tiga benda ini menjadi aksesori yang sangat mendukung kualitas film Anda nantinya.
Usahakan agar sinkronisasi dengan audio hasil rekaman eksternal mengeluarkan hasil yang bagus. Ini akan membuat film pendek Anda terlihat lebih menarik.

03 Editing film

Sebaiknya, lakukan editing film secara langsung dari smartphone Anda. Jadi setelah menyelesaikan semua proses perekaman, Anda langsung melakukan pengeditan video.

Dengan begitu, Anda tidak perlu bersusah-susah memindahkan video ke laptop maupun komputer untuk kemudian mengedit menggunakan software.
Saat ini, sudah banyak penyedia layanan yang memudahkan Anda dalam mengedit video, menambahkan efek, dan juga suara soundtrack meski hanya menggunakan smartphone.

04 Semangat dan pantang menyerah

Semakin banyak berlatih tentu hasil yang Anda dapatkan juga semakin baik. Jadi usahakan agar selalu bersemangat dan pantang menyerah dalam membuat sebuah film pendek.

Sudah sejak dahulu istilah practice makes perfect ada di semua hal. Termasuk dalam pembuatan film pendek. Tidak mungkin orang bisa langsung menjadi ahli hanya dalam sekali percobaan. Pasti ada banyak proses yang harus dilalui untuk menjadi seorang professional.

Selain itu, Anda juga harus pandai dalam menyesuaikan cerita dengan semua peralatan dan perlengkapan yang Anda miliki. Untuk awal pembuatan, mulai dengan membuat storyboard dilanjutkan dengan daftar adegan dan juga beberapa elemen produksi yang minimal.

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)

#buttons=(Ok, Go it!) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Check Now
Ok, Go it!