Elemensatu Kuvisik

Wajib perhatikan 7 hal ini sebelum memilih VPN

MisterIK11
0

Ada banyak VPN yang dapat diunduh secara gratis di Google Play Store ataupun App Store. Tidak semua VPN memiliki tingkat keamanan untuk perangkat.

01 Kecepatan Unduh

Jika pengguna ingin melakukan sesuatu yang lebih dari sekadar menjelajah web, pengguna harus menemukan VPN yang memiliki kecepatan yang bagus. Sebagai contoh, pengguna ingin menghindari pemblokiran Netfilix, dengan kecepatan unduh yang lambat maka pengguna akan mendapatkan lebih banyak buffering.

02 Killswitch

Killswitch merupakan fitur yang dapat menjaga keamanan pengguna. Killswitch dapat mengenali ketika layanan VPN turun dan memblokir koneksi internet pengguna untuk mencegah bocornya identitas pengguna.

Tidak semua layanan VPN menambahkan fitur tersebut sehingga pengguna harus lebih selektif dalam menggunakan VPN.

03 Multiple Servers per country

Jika pengguna ingin menggunakan VPN karena pembatasan wilayah atau negara, sebaiknya pilih VPN yang memiliki banyak server di setiap negara.

04 Kemampuan Torrenting

Jika pengguna ingin menggunakan torrent saat menggunakan VPN, pastikan untuk memeriksa ulang apakah hal itu diizinkan oleh VPN karena beberapa layanan mengatakan dalam ketentuan penggunaan bahwa mereka tidak akan mentolerir torrent.

05 Jumlah Perangkat

Sebelum menggunakan VPN, periksa terlebih dahulu ada berapa banyak perangkat yang pengguna inginkan untuk VPN. Jika lebih dari tiga, sebaiknya memeriksa ulang batas perangkat yang ditetapkan penyedia layanan.

06 Sejarah Perusahaan

Perusahaan penyedia layanan VPN dengan riwayat yang tidak jelas atau abu-abu adalah salah satu tanda bahaya karena perusahaan bisa saja mengakses privasi pengguna. Sebelum menggunakan VPN, lakukan riset dan cek latar belakang perusahaan penyedia layanan.

07 Protokol

Selain itu, pengguna juga harus memeriksa ulang apakah penyedia layanan mengenkripsi data pengguna dengan benar. Pengguna harus yakin bahwa penyedia VPN akan melindungi data pengguna dengan benar.

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)

#buttons=(Ok, Go it!) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Check Now
Ok, Go it!