Elemensatu Kuvisik

Komposer musik film Joker berpeluang menorehkan sejarah

MisterIK11
0

Komposer film Joker, Hildur Guðnadóttir digadang-gadang menjadi wanita pertama dalam 19 tahun terakhir, yang memenangkan penghargaan Golden Globe untuk karya asli terbaik. Bila ia menang, maka keberhasilannya menjadi capaian sejarah sejauh ini.

"Rasanya sangat luar biasa, Saya pikir ini adalah salah satu cara terbaik untuk memberdayakan perempuan muda dan anak perempuan,” kata Guðnadóttir dalam sebuah wawancara telepon dari Berlin seperti dilansir AP, Selasa (10/12).

Hingga kini Joker mencetak empat nominasi, termasuk film terbaik, drama, aktor terbaik untuk Joaquin Phoenix dan sutradara terbaik untuk Todd Phillips. Dalam prosesnya Guðnadóttir mengatakan, ia direkomendasikan untuk bekerja pada Philips, oleh produser music eksekutif Joker Jason Ruder.

“Saya mulai menulis musik sebelum mereka memulai syuting. Dan mereka dapat menggunakan beberapa bagian dari musik saat mereka syuting, jadi itu adalah proses yang sangat luar biasa bagi saya sebagai komposer,” tambahnya.

Pemain cello klasik dari Islandia itu mendapatkan banyak penghargaan di tahun ini. Bahkan pada September lalu ia berhasil mendapatkan nominasi Grammy dan memenangkan Emmy karena andilnya dalam seri HBO Chernobyl. Wanita 37 tahun itu juga menang di Hollywood Music in Media Awards bulan lalu. Ia masuk nominasi di Critics's Choice Movies Awards.

“Saya sadar bahwa (Jason) tahu tentang pekerjaan saya, dan saya juga telah bekerja dengan Todd selama 10 tahun,” katanya.

Lebih jauh, Guðnadóttir juga menjadi wanita pertama yang dinominasikan untuk skoring musik orisinal terbaik dalam 10 tahun terakhir. Menurut dia, masih banyak jurang kesadaran dari segi perempuan untuk hadir di industri yang kini ia geluti.

“Dan sebagai hasil dari semua kesadaran ini yang terjadi, sungguh luar biasa menjadi bagian dari visibilitas bagi perempuan muda," katanya.
Tags

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)

#buttons=(Ok, Go it!) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Check Now
Ok, Go it!