Elemensatu Kuvisik

Joker mendominasi Nominasi Academy Awards 2020

MisterIK11
0

Daftar Nominasi Academy Awards ke-92 telah diumumkan pada Senin, 13 Januari 2020. Film Joker besutan Todd Phillips mendominasi dengan meraih 11 nominasi.

Film tersebut memperoleh nominasi untuk kategori Best Pictures, Best Actor, Best Director, Best Adapted Screenplay, Best Original Score, Best Sound Editing, Best Sound Mixing dan Best Cinematography. Selain itu, Best Makeup and Hairstyling, Best Costume Design, serta, Best Editing.

Adapun di tempat kedua film The Irishman, 1917, dan Once Upon a Time in Hollywood membayang-bayangi Joker dengan masing-masing mendapatkan 10 nominasi.

Menurut berita hiburan terkini 2020, yang menarik keempat film tersebut akan bersaing memperebutkan kategori Best Pictures.

Sementara film asal Korea Selatan, Parasite, juga menjadi sorotan lantaran mendominasi sejumlah kategori bergengsi, antara lain Feature Film, Best Director, Best Original Screenplay, dan Best Pictures. Ini adalah sejarah bagi dunia sinema Korea Selatan mendominasi nomor bergengsi Oscar lewat satu film yang sama.

Nominasi terbanyak lainnya adalah, Jojo Rabbit, Little Women dan Marriage Story. Masing-masing film tersebut akan memperebutkan enam nominasi dalam perhelatan Academy Award ke-92.

Dalam daftar film hollywood 2020, Academy Award ke-92 akan digelar di Dolby Theatre, Hollywood, Los Angeles pada Minggu, 9 Februari 2020. Hingga saat ini belum ditentukan siapa yang akan memandu jalannya acara ajang bergengsi dunia tersebut.

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)

#buttons=(Ok, Go it!) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Check Now
Ok, Go it!