Elemensatu Kuvisik

Mengenal virus Corona

MisterIK11
0

Elemensatu - Corona Virus adalah virus yang berbentuk mahkota dengan lingkaran sinar yang mengelilingi cahaya atau bagian yang menonjol dari permukaan atas. Coronavirus adalah wabah penyakit mematikan yang berasal dari kota Wuhan salah satu daerah di negara Cina. Virus Corona sendiri terindikasi pada bulan Desember 2019.

Pemerintah serta Dinas kesehatan masyarakat Cina menetapkan Coronavirus berasal dari beberapa jenis hewan yang terinfeksi dan di konsumsi oleh masyarakat, meski dengan cara penyajian yang higenis dan di olah dengan cara yang efektif tetap tidak menutup kemungkinan virus yang di bawan masih aktif. Di dalam kasus ini Virus Corona termasuk golongan virus ZOONOSIS, yaitu penyakit yang menyebar dari hewan ke manusia.

Dari artikel yang dilansir oleh berita kesehatan terkini, menurut penelitian para ahli medis Coronavirus mempunyai enam jenis yaitu “Alpha Coronavirus(NL63 dan 229E), Coronavirus Beta(HKU1 dan OC43), Coronavirus SARS-COV, dan Coronavirus MARS-COV.

Wabah Coronavirus yang di temukan di Wuhan ini termasuk Virus jenis baru yang teridentifikasi dalam tubuh manusia, mengingat Wuhan mempunyai pasar daging yang sanggat besar serta keadaan lingkungan yang sedikit kumuh dan kulinernya yang terkenal sangat ekstrim, disitulah wabah Coronavirus berasal dan berkembang.

Menurut berita kesehatan terbaru, sudah banyak penelitian yang di lakukan di Wuhan berangapan bahwa wabah tersebut berasal dari kebiasaan masyarakat Wuhan yang mengkonsumsi daging hewan Kelelawar, Katak, serta Tikus.

Terebih lagi masyarakat Wuhan gemar memakan anak tikus yang masih utuh dalam keadaan hidup, hal ini sangat menyakinkan para medis untuk menyimpulkan bahwasanya wabah Coronavirus di sebabkan dari pola makan yang kurang teratur dan menu makanan serta penyajian yang sangat jorok serta ekstrim.

Coronavirus termasuk wabah penyakit yang sangat mematikan, virus ini biasanya menyerang jaringan saraf organ-organ tubuh serta alat pernapasan seperti jantung dan paru-paru.

Sehinga korban yang sudah terinfeksi penyakit ini biasanya mengalami pembengkakan pada organ penafasan sehingga korban mengalami gagal ginjal, kejang kejang sesak nafas yang sangat berat atau tekana darah tinggi.

Penyebaran wabah Coronavirus pun sangat mudah biasa melalui benda cair yang sudah terinfeksi dan di tularkan sama orang lain semisal mandi bareng dalam satu kolam renang, bisa juga penularan melalui benda benda di sekitar kita yang sudah terkontaminasi oleh virus lalu bersentuhan dengan tangan kita seperti bergantiyan memakai alat makan atau pakaian.

Pemicu penyebaran Coronavirus dengan pesat bisa juga di sebabkan dengan berinteraksi sama orang yang sudah terjangkit virus seperti berhubungan intim atau sekedar ciuman. Bahkan lewat udara sekalipun Coronavirus bias menyebar melalui seseorang yang terinfeksi dengan cara batuk-batuk, bersin, sendawa maupun menguap.

Sampai saat ini dari pemerintah maupun tim medis belum menemukan obat atau penawar buaat penderita Coronavirus kelas berat.bahkan wabah ini bisa membawa dampak yang sangat buruk bagi penderita kelas ringan sekalipun seperti despresi yang mana kondisi medis menjadi sedih dan berdampak pada pikiran, sehingga tingkat penyembuhan pasien yg terinfeksi menjadi lebih rumit dan susah


Ciri- ciri gejala Coronavirus adalah flu, pilek, batuk, sakit kepala serta demam, hal tersebut meskipun masih tahap yang sangat rendah tetapi tidak bisa di anggap remeh atau penyakit yang ringan, untuk megansisipasi terjadinya wabah Coronavirus, lebih baik untuk segera di obati.

Sumber : syaifulhadi

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)

#buttons=(Ok, Go it!) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Check Now
Ok, Go it!