Elemensatu Kuvisik

Cara menggoreng bawang agar renyah dan tidak gosong

MisterIK11
0
Cara menggoreng bawang agar renyah dan tidak gosong

Artikel berikut ini kami akan menampilkan cara menggoreng bawang agar tetap renyah dan tidak gosong. Siapa yang tidak suka dengan bawang goreng? Tentunya semua orang pasti suka deh...Yuk simak tips berikut ini ya Gan Sis.....

01 Keringkan Bawang

Tips menggoreng bawang yang pertama ini pasti sering terlewat atau bahkan banyak yang belum mengetahuinya. Bawang merah terlebih dahulu dikupas dan diiris tipis dengan menggunakan pisau langsung atau alat pemotong khusus. Menggoreng bawang langsung setelah diiris ternyata bukan cara yang benar.

Bawang yang telah diiris harus dicuci terlebih dahulu di bawah air mengalir. Setelah dicuci, bawang merah lalu dikeringkan di atas permukaan rata. Jangan sampai menggorengnya saat bawang masih basah.

02 Beri Tepung Tapioka

Tips yang kedua ini merupakan kunci bawang goreng yang gurih dan crispy. Setelah irisan bawang merah benar-benar kering, berikan tepung tapioka dengan cara menaburkannya. Taburkan juga garam secukupnya pada irisan bawang merah yang masih berada di atas permukaan rata. Diamkan selama kurang lebih 5 menit agar tepung tapioka dan garam bisa meresap.

03 Memanaskan minyak dengan maksimal


Kunci selanjutnya agar bawang goreng renyah adalah suhu minyak yang dipakai untuk menggorengnya. Minyak harus dipanaskan di atas api sampai permukaan minyak mengeluarkan sedikit asap. Itu berarti bahwa minyak sudah panas maksimal. Saat itulah menjadi waktu terbaik untuk menggoreng bawang. Api yang belum panas maksimal hanya akan membuat proses menggoreng terlalu lama.

04 Masukkan sedikit demi sedikit


Teknik menggoreng bawang yang benar adalah dengan memasukannya sedikit demi sedikit. Tidak disarankan memasukkan bawang sekaligus dalam jumlah banyak karena akan mengakibatkan kematangan bawang tidak merata. Dengan memasukkan sedikit demi sedikit, bawang di dalam minyak harus sambil diaduk perlahan.

05 Angkat setelah mengambang


Beberapa saat setelah bawang masuk ke minyak panas, akan muncul bawang yang mengambang di permukaan minyak. Saat itulah bawang goreng bisa diangkat. Ketika itu mungkin warna bawang goreng masih terlalu pucat. Namun ketika sudah diangkat, bawang goreng akan berubah menjadi warna kuning keemasan yang menandakan tingkat kematangannya pas.

06 Keringkan Minyak


Bawang goreng termasuk makanan yang bisa tahan lama tanpa pengawet. Syaratnya penyimpanannya harus tepat. Bawang goreng yang baru saja diangkat harus diletakkan di atas tisu dapur agar minyaknya terserap. Sisa minyak goreng yang gagal terserap dan masih banyak menempel pada bawang goreng akan membuatnya mudah berbau hingga tidak bisa tahan lama dalam masa penyimpanan.

Credit : Beautynesia & MSN

Sumber : MSN

Toko Online Terpercaya Di Indonesia


Video Youtube Demo Gaming

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)

#buttons=(Ok, Go it!) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Check Now
Ok, Go it!