Fitur keamanan terbaru Gopay

Fitur keamanan terbaru Gopay

Gojek mengajak penggunanya mengaktifkan fitur biometrik berupa sidik jari dan verifikasi wajah dalam aplikasi GoPay. Fitur ini merupakan bagian dari rangkaian teknologi keamanan Gojek SHIELD.

"GoPay berkomitmen terus menjadi layanan uang elektronik yang aman dan nyaman untuk pengguna," ujar Managing Director GoPay, Budi Gandasoebrata, dalam keterangan tertulis, Rabu 9 September 2020 .

Selain PIN, pengguna kini dapat memanfaatkan fitur yang memanfaatkan identitas biometrik atau karakteristik fisiologis unik berupa sidik jari atau wajah untuk meningkatkan keamanan transaksi. GoPay juga menghadirkan proteksi ekstra 'Jaminan Saldo GoPay Kembali' atas kehilangan saldo yang terjadi di luar kendali pengguna.

"Kami berharap seluruh pengguna akan memanfaatkan seluruh fitur keamanan ini agar dapat bertransaksi dengan GoPay secara lebih maksimal," katanya lagi. 

Selain fitur biometrik dan PIN, Gojek SHIELD juga mencakup berbagai teknologi yang mengklaim mampu menjaga keamanan pada platform Gojek. Termasuk salah satunya penerapan fitur keamanan berbasis kecerdasan buatan untuk mencegah peretasan dan penyalahgunaan akun pengguna.

Menurut harian artikel terbaru, pengguna perangkat iOS bisa mengaktifkan fitur tersebut langsung pada halaman Gopay dalam menu Pengaturan. Di sana terdapat opsi untuk mengaktifkan Touch ID.

Selanjutnya, pengguna dapat menempelkan jari di sensor untuk memverifikasi sidik jari. Kemudian, memasukkan enam digit PIN, dan selesai. Nantinya, saat pengguna melakukan pembayaran fitur ini diperlukan untuk verifikasi transaksi.

Fitur keamanan terbaru Gopay

Salam Kopi Sidikalang

 

Salam Kopi Sidikalang

 

Salam Kopi Sidikalang