Xiaomi hadir kembali melalui Redmi 9C

elemensatu
0
Xiaomi hadir kembali melalui Redmi 9C

Xiaomi Indonesia kembali menghadirkan smartphone dengan harga sejutaan setelah merilis Redmi 9A pada bulan lalu. Yang terbaru dirilis hari ini, Rabu 9 September 2020, adalah Redmi 9C.

"Redmi 9C adalah anggota keluarga terbaru yang kami bawa ke Indonesia. Ponsel ini didesain untuk kawula muda dan mereka yang berjiwa muda, hadir dengan layar luas, baterai awet, konfigurasi kamera yang mengesankan, prosesor cepat," ujar Country Manager Xiaomi Indonesia, Alvin Tse, dalam peluncuran virtual, Rabu.

Menurut harian artikel terbaru, Redmi 9C membawa triple kamera, baterai 5.000 mAh, dan prosesor milik Mediatek Helio G35. 

"Chipset ini dibekali hyperengine technology yang membuat kinerja keseluruhan game menjadi mulus," ujar Alvin.

Layarnya seukuran 6,53 inci dan telah mengantongi sertifikat TUV Rheinland untuk melindungi mata dari sinar biru. Tidak hanya layar luas, Redmi 9C menawarkan pula desain 3D Unibody lengkap dengan anti-slip pada cover. Untuk keamanan ekstra, ponsel tersebut dibekali pemindai sidik jari di bagian belakang.

Redmi 9C tampil dengan konfigurasi tiga kamera belakang dengan lensa utama 13 MP, lensa makro 2 MP dan lensa untuk kedalaman gambar 2P. Mereka dikemas dalam desain kotak kekinian, yang juga dilengkapi LED flash. Ponsel tersebut juga dibekali lensa 5 MP pada bagian depan untuk swafoto.

Xiaomi Redmi 9C dibanderol dengan dua varian harga yakni Rp 1,399 juta untuk varian RAM 3 GB dan ROM 32 GB. Sedang varian 4 GB dan ROM 64 GB dihargai Rp 1,599 juta. Seluruhnya baru akan tersedia pada 15 September di JD.ID, mi.com dan Mi Store, dan akan tersedia secara offline setelahnya.

Sebagai perbandingan, Samsung pada awal Juni juga meluncurkan ponsel dengan tiga lensa Galaxy A11 dengan lensa utama 13 MP, lensa sudut lebar 5 MP dan lensa berkedalaman 2 MP. Harganya Samsung Galaxy A11 Rp 2,099 juta.

Sementara, Realme C12 yang hadir bulan lalu memiliki spesifikasi serupa dengan Redmi 9C dengan konfigurasi triple kamera, prosesor Helio G35, RAM 3 GB dan ROM 32 GB, namun dengan baterai lebih besar 6.000 mAh. Harganya dibanderol Rp 1,899 juta.

Adapun Redmi 9A dipasarkan lebih dulu dengan dua varian harga Rp 1,199 juta dan Rp 1,299 juta. Layar dan desain sama dengan Redmi 9C. Perbedaan pada konfigurasi kamera, prosesor yang digunakan dan varian kombinasi kapasitas RAM dan ROM.

Redmi 9A menjadi pesaing dari ponsel entry level Samsung Galaxy A01 Core yang meluncur bulan Juli lalu dengan harga Rp 1,099 juta. Tapi spesifikasi yang diberikan Samsung adalah RAM 1 GB dan ROM 16 GB, kamera belakang 8 MP dan kamera depan 5 MP, serta baterai 3.000 mAh.

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)

#buttons=(Ok, Go it!) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Check Now
Ok, Go it!