Elemensatu Kuvisik

MotoGP Silverstone Inggris akhirnya dibatalkan

MisterIK11
0


Berita bisnis terkini - Setelah beberapa penundaan, MotoGP Inggris pada akhirnya dibatalkan. Cuaca yang tak kunjung membaik membuat kondisi dinilai tak aman untuk menggelar balapan.

Balapan di sirkuit Silverstone, Minggu (26/8/2018) sedianya akan digelar pukul 17.30 WIB. Jadwal start dimajukan karena pertimbangan cuaca, mengingat sesi kualifikasi hari Sabtu (25/8) kemarin juga dimulai dengan kondisi lintasan masih basah usai hujan.

Tapi hujan lebat juga tak mampu dihindari sekalipun sudah memajukan jadwal start. Start pada prosesnya ditunda dua jam, lalu dinyatakan ditunda lagi.

MotoGP menyatakan jika hujan reda selambatnya pada pukul 16.00 waktu setempat, maka balapan dimulai pukul 16.50 waktu lokal atau sekitar pukul 23.00 WIB. Namun cuaca tak memberi ampun.

Dengan kondisi yang tak kunjung membaik, pertemuan digelar antara Dorna, para pebalap MotoGP, plus perwakilan IRTA (Asosiasi Tim Balap Internasional). Mereka lantas menyatakan trek tak aman untuk menggelar balapan.

Balapan pun dinyatakan batal. Crash menyebut ini pertama kalinya seri MotoGP dibatalkan, dengan semua kelas tak dimainkan, sejak seri Austria pada 1980 silam. Saat itu balapan dibatalkan karena salju.

Dengan dibatalkannya balapan MotoGP Inggris, rider Repsol Honda, Marc Marquez tetap berada di puncak klasemen dengan 201 poin, unggul 59 poin atas Valentino Rossi. 
Tags

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)

#buttons=(Ok, Go it!) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Check Now
Ok, Go it!