Buronan ini tak sengaja ungkap lokasinya melalui Facebook dan ditangkap!

elemensatu
0

Elemensatu - Seorang buronan yang masuk dalam daftar paling dicari di Kanada akhirnya dapat ditangkap, setelah secara tidak sengaja mengungkapkan lokasi persembunyiannya melalui Facebook.

Jessie Dean Kowalchuk (27), menjadi buronan paling dicari di Provinsi British Columbia setelah melanggar masa percobaan terkait dengan tiga kejahatan terpisah pada 2015.

Selama lebih dari tiga tahun, Kowalchuk berhasil menghindari polisi dan lokasinya kini tidak diketahui.

Namun pada suatu ketika, Kowalchuk melihat fotonya terpampang dalam daftar buronan yang dicari polisi pada situs milik stasiun televisi CFJC-TV, yang berbasis di Kota Kamloops, British Columbia.
Entah karena alasan apa, Kowalchuk kemudian menuliskan pesan ejekan di Facebook yang ditujukan kepada produser berita di stasiun televisi itu.

Yang tidak disadarinya, buronan itu turut menuliskan lokasi persembunyiaan dalam pesan tersebut.

"Sekilas berita, tolol! Sekarang saya sedang berada di Edmonton dan tidak akan kembali," tulis Kowalchuk dalam pesan yang ditujukan kepada stasiun berita lokal itu.

Edmonton merupakan ibu kota Provinsi Alberta, yang bersebelahan langsung dengan Provinsi British Columbia, di mana buronan itu dicari.

Buronan ini tak sengaja ungkap lokasinya melalui Facebook dan ditangkap! - Pihak stasiun televisi yang menerima pesan langsung dari seorang buronan segera meneruskannya ke pihak kepolisian dan akhirnya membantu petugas dalam mengungkap lokasi tersangka.

"Kami benar-benar berterima kasih karena dia mengirim pesan yang memberi tahu di mana dia tinggal di Alberta," kata polisi federal, Kopral Jodi Shelkie kepada CBC.
"Kami segera memperpanjang surat perintah untuk melakukan penangkapan ke Alberta dan kemudian membawanya kembali ke sini sehingga dia dapat menghadapi tuntutan," tambahnya.

Diketahui kemudian bahwa Kowalchuk telah tinggal dan bersembunyi di Edmonton selama sekitar tiga tahun.

"Tidak peduli ke mana Anda pergi, cepat atau lambat polisi akan menemukan Anda dan pada
akhirnya Anda harus mempertanggungjawabkan perbuatan Anda," kata petugas polisi pada Selasa (14/5/2019) malam.

Sumber : MSN
Tags

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)

#buttons=(Ok, Go it!) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Check Now
Ok, Go it!