Tiga gol yang dicetak Ronaldo menciptakan sejarah baru di Serie A

elemensatu
0

Cristiano Ronaldo menciptakan sejarah baru di Liga Italia seusai mencetak tiga gol alias hat trick pada laga Juventus vs Cagliari, Senin (7/1/2020).

Laga Juventus vs Cagliari di Stadion Allianz ini merupakan lanjutan pekan ke-18 Liga Italia dan berakhir 4-0 untuk kemenangan tuan rumah.

Tiga gol Ronaldo dicetak pada menit ke-49, 67' dari titik penalti, dan 82'. Adapun satu gol Juventus lainnya diciptakan oleh Gonzalo Higuain pada menit ke-81.

Berkat tiga gol ini, Ronaldo menjadi pemain pertama asal Portugal yang mampu mencetak hat trick dalam sejarah Liga Italia.

Tidak hanya itu, Ronaldo juga menjadi pemain kedua yang berhasil mencetak hat trick di kompetisi kasta teratas Italia, Inggris, dan Spanyol.

Pemain pertama yang melakukan itu adalah Alexis Sanchez saat membela Arsenal (Inggris), Barcelona (Spanyol) dan Udinese (Italia).

Seusai laga, Ronaldo mengaku bangga kontribusinya bisa membantu Juventus mengalahkan Cagliari.
"Kami bermain sangat bagus dan menciptakan banyak peluang mencetak gol. Saya senang bisa mencetak hat trick. Tapi yang lebih penting adalah Juventus meraih kemenangan," kata Ronaldo.

"Permainan kami terus membaik di setiap laga tidak hanya di lini belakang tetapi juga tengah dan depan. Kami punya skuad yang lengkap dan berkembang bersamaan," ujar Ronaldo menambahkan.
Secara keseluruhan, ini adalah hat trick kedua Ronaldo selama berseragam Juventus.

Hat trick pertama Ronaldo diciptakan di Liga Champions ke gawang Atletico Madrid musim lalu.
Kemenangan atas Cagliari tentunya menjadi pelipur lara Juventus yang baru saja gagal menjadi juara Piala Super Italia seusai kalah 1-3 dari Lazio.

Hasil ini juga membuat Juventus untuk sementara naik ke puncak klasemen Liga Italia dengan koleksi 45 poin.


Juventus unggul tiga angka dari Inter Milan di posisi kedua yang baru bermain 17 kali.
Tags

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)

#buttons=(Ok, Go it!) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Check Now
Ok, Go it!