Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Toko Baru IKEA yang berkonsep Hutan Vertikal


IKEA berencana menambah toko baru di Vienna, Austria. Berbeda dengan konsep biasanya, toko yang satu ini bakal memiliki fasad unik berwarna putih.

Menurut berita unik terbaru, pembangunan toko yang berada di stasiun kereta Wien Westbahnhof sudah dimulai minggu lalu dan akan dibuka pada 2021. Toko ini akan melayani penduduk kota yang menggunakan transportasi umum.

Dirancang oleh Querkraft Architekten, toko ini dijuluki 'hutan vertikal' karena menampilkan pohon-pohon di setiap teras, atap hijau besar, dan ruang-ruang yang disusun dalam kotak-kotak modular.

Selain fasadnya yang unik, toko ini juga tidak menyediakan laha parkir. Alasannya karena perusahaan menganggap bahwa kebanyakan orang akan menggunakan transportasi kereta.

"Desainnya mengikuti tren saat ini, dimana mobilitas dan perilaku konsumen di perkotaan yang kurang tergantung pada kendaraan pribadi," ujar perwakilan IKEA.

Tak hanya itu, toko ini juga melakukan layanan pengantaran sehingga konsumer tidak perlu repot-repot membawa barangnya. Toko ini akan mengirimkan barang-barang besar dalam waktu 24 jam.