Elemensatu Kuvisik

Mahasiswi ini jadi terkenal karena Sticky Note penyemangat

MisterIK11
0

Elemensatu - Sebuah video inspiratif tentang kegiatan seseorang yang sedang memberikan pesan penyemangat di sebuah kertas viral di media sosial. Dalam video itu, seseorang tanpa memperlihatkan wajahnya membagikan kertas sticky note berisi pesan-pesan penyemangat dan ajakan berbuat baik.

Dia membagikan kertas tersebut kepada orang-orang di kawasan Malioboro, Yogyakarta.
Video itu kemudian diunggah ulang oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Ganjar memberikan apresiasi kepada pembuat video tersebut.

Salah satu situs berita terkenal, kumparan menelusuri pembuat video tersebut dan diketahui dia adalah seorang mahasiswi Ilmu Komunikasi Universitas Ahmad Dahlan (UAD), Winona Wardhani (21).


Senin (10/2) kumparan berkesempatan bertemu Winona di kampusnya. Dia pun bercerita awal mula video tersebut dibuat dan apa tujuan dia memberi secarik kertas berisi tulisan penyemangat yang diberikan kepada orang yang dia temui.

“Sebenarnya video itu buat nggak sengaja. Dari mulai buat orang-orang yang duduk sendiri. Bapak-bapak yang lagi jagain Jogja Bike. Bapak-bapak Gojek yang lari-lari capek. Nggak sengaja (waktu) beli es goreng,” ujar mahasiswa asal Bekasi tersebut.

Winona menjelaskan, video itu dibuatnya pada Jumat (7/2). Ketika itu dia tengah berjalan-jalan di Jalan Malioboro dan Alun-alun utara. Video itu dibuat spontanitas. Dia mengaku hanya ingin memberi semangat orang-orang yang ada di sekitarnya.


“Sebenarnya iseng saja karena liat nggak sengaja Masnya capek, Bapaknya kecapean. Itu di Malioboro. Kalau saya lihat bapak-bapak itu jadi inget orang tua. Walaupun orang tua kita semua beda latar belakang tapi tetap saja cari nafkah itu lelah ya dan butuh istirahat,” ujarnya.

“Itu saya nulis sesuai apa yang mereka lakuin. Kertas, saya memang selalu bawa ke mana-mana terus tulis,” imbuhnya.

Menurutnya meski terlihat baik-baik saja, tetapi terkadang seseorang itu sedang dalam persoalan dan butuh dukungan dari orang-orang di sekitar.

“Pesannya saya cuma pingin mau kita sadar bahwa nggak selamanya orang baik-baik saja. Walaupun kelihatannya baik-baik saja,” ujarnya.

Dalam berita unik terkini, Winona pun tak menyangka video yang dia buat viral. Awalnya dia hanya mengunggah di Instagram kemudian baru di Twitter.

“Banyak sih (yang komentar) karena pasti hal positif ada negatifnya. Kaya banyak yang ngomong vandalisme buang-buang sampah,” katanya.

“Kebanyakan saya ngasih langsung. Dan saya tidak nempel sembarang tempat,” ujarnya.

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)

#buttons=(Ok, Go it!) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Check Now
Ok, Go it!