Pasang Iklan Elemensatu

Istri mengajukan cerai setelah dilarang bermain PUBG

elemensatu
0

Elemensatu - Ada kisah unik yang terjadi pada sebuah keluarga akibat game PlayerUnknown's Battlegrounds alias PUBG. Seorang perempuan muda berusia 20-an tahun menggugat cerai suaminya karena ia dilarang bermain game battle royale populer tersebut.

Hal ini memang terdengar sedikit aneh. Bukan suami yang keranjingan game PUBG, melainkan sang istri. Tapi perempuan itu tidak terima dirinya dilarang bermain PUBG oleh suaminya sehingga memutuskan ingin bercerai.

Kapten Wafa Khalil Al Hosani, Direktur Pusat Sosial Kepolisian Ajman, Uni Emirat Arab, menyebut masalah ini sebagai salah satu kasus perceraian paling aneh.

Ia bercerita bahwa ada seorang wanita datang ke kantornya untuk mencari bantuan setelah berselisih dengan suaminya tentang game PUBG dan timbul aksi kekerasan dari suaminya itu.

“Ia meminta cerai karena ia merasa haknya untuk memilih hiburan yang ia sukai dirampas, karena ia mendapat kenyamanan dari bermain game," ujar Al Hosani.

Perempuan tersebut bercerita bahwa ia telah memberi batasan terhadap dirinya sendiri dalam bermain game. Ia tidak mengaktifkan opsi obrolan sehingga dia tidak akan terpapar dengan orang asing dan hanya bermain game dengan teman dan kerabatnya saja.

Namun, sang suami khawatir apabila istrinya tersebut nantinya malah kecanduan PUBG dan menyebabkan dia lalai dalam tugasnya sebagai ibu rumah tangga. Menurut sang suami, larangan main PUBG bukanlah masalah penindasan kebebasan, tetapi hanya langkah untuk menjaga kebersamaan keluarga.

Sang suami mengatakan kepada petugas polisi bahwa dia tidak berharap hal-hal akan berakhir dengan perceraian.

Sementara itu, Kepolisian UEA sebelumnya juga pernah menerima keluhan soal anak-anak kecanduan game. Dalam satu kasus, Al Hosani mendapat laporan dari seorang ibu yang mengatakan anak lelaki berusia 13 tahunnya telah kecanduan PUBG.

“Dia tidak mengerjakan PR atau makan dengan benar. Ketika keluarga mencoba untuk memblokir
aksesnya ke game, ia mengisolasi dirinya sendiri dan harus dipindahkan ke rumah sakit untuk dirawat," katanya.

Al Hosani menjelaskan PUBG memang banyak dimainkan oleh kalangan pelajar sekolah. Tentu saja disarankan agar tidak berlebihan dalam bermain game apa pun untuk menghindari kecanduan.

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)

#buttons=(Ok, Go it!) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Check Now
Ok, Go it!